Tuesday, 22 February 2022

Resep Makanan Agar Koi Cepat Besar

 

Resep Makanan Untuk Ikan Koi Agar Cepat Besar


Koi atau secara spesifikasinua, koi berasal dari bahasa Jepang yang memiliki arti Ikan Kalper. Lebih spesifikasi lagi merujuk pada ninshikigoi, yang kurang lebih memiliki makna ikan kalper yang bersulam emas atau perak.

 

Di Jepang, koi menjadi semacam simbol cinta dan persahabatan. Itu karena koi merupakan homofon atau dalam katalain bermakna Kasih Sayang atau Cinta.

 

Ikan Koi adalah sejenis ikan yang termasuk kedalam ikan mas (Cyprinus Carpio) yang mempunyai ornamen yang sangat indah dan jinak.

 

Ikan Koi biasanya dipelihara sebagai hiasan dengan tujuan keindahan dan keberuntungan di dalam rumah dan diluar rumah pada sebuah kolam atau taman air karena ikan koi dipercaya membawa keberuntungan.

 

Di Indonesia Ikan Koi juga sering disebut dengan sebutan “ikan mas koi” karena ikan koi sangat dekat dan berkerabat dengan ikan mas.

 

Jenis ikan koi dibedakan berdasarkan perbedaan warna, pola dan ukurannya. Beberapa unsur warna pada ikan koi adalah Putih, Hitam, Merah, Kuning, biru dan krem.

 

Jenis Ikan Koi yang paling dikenal adalah jenis “Gosanke”, yaitu yang terdiri dari Kohaku, Taisho Sanshoku dan Sanshoku.

 

Bagi penghobi ikan koi atau yang senang memelihara ikan, tentu tidak asing dengan jenis – jenis ikan koi. Ikan koi yang juga dikenal dengan sebutan kalper tersebut memiliki nama ilmiah Cyprinus Carpio.

 

Sudah banyak orang yang memelihara ikan koi baik itu di rumah makan, dan dijadikan hiasan atau untuk mempercantik halaman taman rumah. Baik dipelihara di kolam halaman rumah, taman halaman rumah, bahkan di aquarium.

 

Banyaknya yang memelihara dan menghobikan ikan koi, terkadang ada yang merasa gemas dengan pertumbuhan ikan koi yang dapat dibilang lumayan lambat. Dari perasaan itulah sempat terfikirkan cara bagaimana Ikan Koi agar cepat bertumbuh besar secara alami.

 

Kali ini saya akan sharing tentang “Makanan Racikan” yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan Ikan Koi.

 

Maski trik ini masih jarang diketahui oleh banyak orang pecinta koi dan yeng memelihara dirumah, namun apa salahnya kita mencoba membuat racikan makanan ini untuk Ikan Koi kesayangan kita.

 

          Resep Agar Ikan Koi Cepat Besar :

Bahan – bahan yang perlu kita disiapkan adalah sebagai berikut :

1.     Pelet/Pur pakan ikan yang memiliki protein tinggi.

2.     Susu bubuk atau lebih baik menggunakan susu sapi murni, karena kandungan protein dalam susu sapi murni sangat tinggi.

3.     Air tawar.

4.     Wadah / tempat untuk mencampur bahan – bahan.

 

Resep Pembuatan Makanan Koi Agar cepat Besar.

Tahapannya sebagai berikut :

1.     Campurkan susu dengan air dan tanpa menambahkan gula atau tanpa gula.

2.     Aduk dan pastikan susu tidak terlalu kantal.

3.     Masukan pakan ikan atau pelet ikan yang memilki tinggi protein.

4.     Biatkan dan tunggu hingga susu meresap kedalam pelet atau pur ikan (sekitar 10 menit).

5.     Setelah meresap, pakan sudah siap untuk diberikan kepada Koi Kesayangan.

 

 

Sekian Resep Agar Koi Cepat Besar, Semoga Bermanfaat.

 

 

  

No comments:
Write Comments

Cara Memelihara

Senang Berbagi & Semoga Bermanfaat